Minggu, 04 Januari 2015

Pegaruh Guru Kiler Bagi Murid Paud/TK


    Seperti yang kita ketahui bahwa anak-anak Paud/TK ketika dalam lingkungan belajar masih memprioritaskan bermain nya ketimbang belajar dengan serius. Jadi hal Seperti apa yang harus dilakukan oleh guru paud/TK saat sifat anak didiknya seperti ini ?. memang sangat susah jika harus menjadi pendidik anak kecil karena kita guru harus bisa membuat suasana belajar menyenangkan sehingga anak-anak dapat belajar dengan semangat.
Tapi pada jaman sekarang ini sangat susah sekali membuat suasana kelas benar-benar bisa membuat anak-anak belajar dengan serius, karena didalam kelas banyak sekali karakter anak yang berbeda-beda yang membuat suasana kelas menjadi sangat gaduh. Karena hal demikianlah yang sering sekali membuat para guru memunculkan sifat galak, sifat kekerasan dan cenderung memikirkan kemauannya di bandingkan para murid. Jadi tak jarang sekali karena guru merasa emosi dengan anak-anak yang susah diatur dan sangat sulit mengikuti pembelajaran dengan baik membuat banyak guru melakukan tindak kekerasan.
Para guru berpikir bahwa dengan cara kekerasan itu bisa membuat anak-anak dapat belajar dengan baik, mudah mengerti pelajaran dan dapat diatur. Namun pemikiran inilah yang sering bertentangan dengan kemauan para guru, karena jika anak itu dibekali pembelajaran dengan kekerasan maka anak tersebut akan merasa tertekan sehingga kebanyakan para murid tidak dapat belajar dengan baik dan jauh lebih susah untuk memahami pelajaran yang diterima.

   Inilah yang seharusnya diketahui oleh para pendidik anak yang lain, untuk dijadikan suatu pembelajaran bahwa anak-anak itu tidak akan pernah berkembang potensinya jika dibekali pembelajran dengan kekerasan. Maka dari itu ketika seorang guru menginginkan suasana kelas yang menyenangkan walaupun banyak karakter anak yang berbeda-beda. Kita harus memikirkan ide yang kiranya bisa membuat hal tersebut, yaitu biasanya memberikan pembelajaran dengan diselingi cerita, game ataupun gambar-gambar yang menarik karena dengan hal demikian biasanya anak-anak merasa tertarik dan bisa lebih semangat dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar